Pages

Saturday, December 10, 2011

Pengalaman kerja online


Di postingan pertama gw Cara ngehasilin uang dari internet, gw udah jelasin sedikit tentang bagaimana caranya menghasilkan uang lewat internet, kali ini gw akan share pengalaman pribadi tentang $ pertama gw dari Internet.

Sekitar awal 2011, gw tertarik untuk mencoba cara untuk mencari penghasilan sampingan lewat internet. Destinasi pertama gw jatuh ke Kaskus, ya siapa sih yang gak tau Kaskus, gw emang aktif member disitu semenjak awal 2009, dan setelah baca thread – thread berguna tentang Internet marketing, kerja online, bloging, etc mulailah gw aktif nyari cara buat ngasilin uang dari Internet gw.


PTC

Setelah aktif kesana kemari nyari cara, bermodal nekat dan tanpa skill, akhirnya pilihan gw jatuh ke PTC ( Paid to Click) program. Mungkin banyak dari lo yang gak tau apa itu PTC. Sedikit kutipan dari Wikipedia

Paid To Click is an online business model that draws online traffic from people aiming to earn money from home. Paid-To-Click, or simply PTC websites, act as middlemen between advertisers and consumers; the advertiser pays for displaying ads on the PTC website, and a part of this payment goes to the viewer when he views the advertisement.

Kira kira bahasa gampangnya PTC adalah sebuah program yang dirancang untuk anggotanya agar bisa menghasilkan uang dari internet dengan HANYA mengklik iklan.

Coba lo bayangin, cuman ngeklik iklan aja dapet duit, ini sih gak usah sekolah bisa kaya! Ini yang ngebuat program ini banyak diminati orang ( termasuk gw) yang pada saat itu nekat nyari kerja gak bermodalkan skill sama sekali.


Trus akhirnya gimana? 

Ya bisa lo bayangin, program yang nawarin uang dalam waktu singkat dan tanpa usaha ujung- ujungnya adalah SCAM!, ya ni udah gw coba sendiri kok, jadi buat lo yang mau coba- coba ni bidang untuk ngehasilin duit, lebih baik pikir dua kali deh. Lebih jauh tentang PTC akan gw coba share di posting berikutnya.

Nulis artikel

Setelah gw sakit hati sama yang namanya PTC, gw akhirnya stop semua kegiatan gw disitu dan nyari thread lain di Kaskus yang mungkin akan berguna bagi gw.

Nah beruntung bagi gw, gw ketemu satu lowongan buat jadi penulis artikel buat blog orang di Kaskus, dengan bermodalkan hobi nulis, gw coba ngelamar dan akhirnya diterima. Disitulah akhirnya gw dapet penghasilan pertama gw, Rp. 100.000 buat 20 artikel pendek. Yah lumayan lah.

Contoh tulisan gw ni kalo pembaca mau liat



Freelance

Nah ini dia penghasilan utama gw sampe saat ini, Freelance job! Kalo pembaca udah gak asing sama dunia “Making money online” atau “Work from home”, mungkin gak asing ya sama yang namanya online freelance job. Disini gw bener- bener yakin kalo internet bukan cuman tempat buat nyari informasi, tempat buat konek sama temen- temen, tempat buat nyari jodoh, tempat buat refreshing, tapi bisa juga jadi tempat kita kerja dan menghasilkan uang.

Bahasan tentang online Freelance job ini akan gw posting di page berikutnya, so keep update ya.

2 comments:

  1. sama2 suka internet ni gan,..saya juga gabung di beberapa PTC,trus sama de kayak yg agan alami ,males ma PTC(SCAM)..kini saya lebih suka kerja online ngetikcaptcha gan...dan syukurlah uda PO berkali kali..
    SALAM BLOGGER
    gubug saya ni gan infokerjainternet.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Terimakasih sudah berkunjung kang, sama sama bagi ilmu buat dunia IM Indonesia :)

    Salam.

    ReplyDelete